Ingin Berbisnis Rental Mobil Jakarta Dengan Modal Kecil? Ketahui Dulu Tips Dalam Memulainya

Jakarta merupakan kota yang keras, di butuhkan upaya dan usaha yang maksimal supaya bisa bertahan hidup di sana. Salah satu upaya yang bisa di lakukan adalah dengan menjalankan suatu usaha tertentu yang memiliki prospek bagus kedepannya.

Asalkan kita pandai membaca peluang, sebenarnya ada begitu banyak jenis usaha yang bisa di jalankan di kota Jakarta. Dan salah satunya yang menjanjikan keuntungan besar adalah usaha rental mobil Jakarta.

Mungkin masih banyak di antara kita yang beranggapan bahwa usaha penyewaaan kendaraan seperti mobil membutuhkan modal yang besar, karena harus menyediakan mobil dalam jumlah tertentu yang cukup banyak.

Akan tetapi, untuk memulai sebenarnya tidak mewajibkan anda untuk memiliki mobil dalam jumlah banyak sekaligus. Cukup dengan modal kecil pun anda tetap bisa memulai usaha rental mobil Jakarta ini, artinya anda hanya perlu memiliki 1-2 mobil saja.

Tips Mulai Bisnis Rental Mobil Di Jakarta Dengan Modal Kecil

Nah, berikut ini ada tips-tips yang akan membantu anda dalam memulai bisnis rental mobil dengan modal kecil.

  1. Gunakanlah mobil yang di minati pasar

Tips pertama yang harus anda ketahui adalah menggunakan mobil yang paling banyak di minati oleh calon konsumen nantinya. Hal ini tentu saja menjadi salah satu cara supaya calon konsumen tertarik untuk memilih jasa penyewaaan yang anda miliki.

Biasanya mobil yang cukup banyak peminatnya adalah jenis avanza, innova dan xenia. Banyak pelanggan menyukai jenis mobil tersebut karena BBM nya irit, harga sewanya jauh lebih murah dan kapasitasnya cukup mumpuni ketika digunakan secara rombongan.

  1. Pakailah mobil yang baru

Pelanggan tentu saja menginginkan mobil yang masih bagus dan terawat. Untuk itu, sebaiknya anda memakai mobil yang baru. Selain untuk menjaga kenyamanan para pelanggan, mobil baru di pilih karena memiliki biaya perawatan yang jauh lebih kecil di bandingkan mobil bekas.

  1. Memiliki mobil baru tidak harus cash/tunai

Tips memulai usaha rental mobil Jakarta selanjutnya adalah tidak harus membeli mobil baru dengan cara cash. Apabila anda belum memiliki uang yang cukup untuk membeli mobil baru, anda masih bisa tetap memilikinya dengan cara kredit dengan uang muka sebesar dana yang sedang anda miliki.

Tips ini sangat tepat sekali dijalankan oleh anda yang memulai usaha berangkat dari modal yang kecil. Meskipun membeli secara kredit, lambat laun mobil tersebut juga akan menjadi miliki anda. Untuk itu, pastikan usaha yang sedang anda geluti dijalankan secara baik dan benar, supaya menghasilkan keuntungan.

  1. Persiapkan segala persyaratan dan ketentuan

Tidak jauh berbeda dengan usaha lainnya, usaha rental mobil Jakarta juga memiliki resiko yang besar, seperti kerusakan mobil, kecelakan, mobil di curi dan lain sebagainya. oleh karena itu, anda perlu membuat ketentuan atau aturan terhadap bisnis anda supaya terhindar dari resiko yang tidak di inginkan tersebut.

Secara umum, usaha penyewaan akan mengajukan persyaratan kepada para penyewa, seperti misalnya meninggalkan kartu identitas, bisa berupa KTP, SIM atau lainnya. Hal ini perlu di lakukan untuk meminimalisir terjadinya pencurian.

  1. Melakukan promosi

Dalam usaha, promosi memiliki peran yang sangat vital untuk memberitahukan kepada orang-orang bahwa anda memiliki sebuah usaha. Promosi ini bisa anda lakukan dengan berbagai strategi, baik secara offline maupun online.

Salah satunya adalah memasang iklan di berbagai media cetak maupun digital, jika anda memilih beriklan di media digital, maka anda bisa memanfaatkan blog/website, media sosial dan lain sebagainya.

Itu dia tips memulai usaha rental mobil Jakarta dengan modal kecil. Semoga tips tersebut bisa menjadi gambaran untuk membantu teman-teman yang saat ini sedang berencana menjalankan usaha penyewaan namun memiliki modal yang terbatas.